You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas PPSU Ceger Siaga Cegah Genangan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Petugas PPSU Ceger Siaga Cegah Genangan

Akibat hujan deras, gorong-gorong di RT 01/01 Kelurahan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, dipenuhi sampah, Sabtu (6/2) petang. Bukan hanya itu, hujan juga menimbulkan genangan di RT 06/01 setinggi 30 sentimeter.

Alhamdulillah, tadi hujan deras  genangan hanya sedikit dan cepat surut. PPSU juga standby membersihkan sampah di gorong-gorong pinggir Jalan Tol Jagorawi

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) pun dikerahkan untuk mengangkat sampah. Selain itu pembersihan tali air, dan mendorong genangan ke saluran dilakukan untuk mengurangi ketinggiannya.

Dari pantauan Beritajakarta.com, ada enam petugas PPSU Kelurahan Ceger yang siaga dilokasi tersebut. Berbekal alat-alat manual, mereka mengangkat sampah dari saluran. Selain itu, air genangan digiring untuk masuk ke saluran.

Jl Mabes Hankam Kembali Tergenang

Ketua RW 01 Ceger, Amirudin mengatakan, genangan masih terjadi di wilayah RT 06/01. Namun sekitar 30 menit kemudian langsung surut, saat hujan reda. Kondisi lingkungan ini memang cekungan dan dekat dengan gorong-gorong. 

"Alhamdulillah, tadi hujan deras  genangan hanya sedikit dan cepat surut. PPSU juga standby membersihkan sampah di gorong-gorong pinggir Jalan Tol Jagorawi," ujar Amirudin.

Menurutnya, gorong-gorong di wilayah tersebut pada tahun 2014 lalu pernah dinormalisasi menggunakan dana PPMK. Namun karena pengerjaannya manual, hasilnya belum maksimal. Masih banyak lumpur dan gorong-gorong mengalami sedimentasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye903 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personAldi Geri Lumban Tobing